Read more: Cara Membuat Text Berjalan Di TAB Browser - wIzYuLoVeRz http://wizyuloverz.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-text-berjalan-di-tab.html#ixzz25ytGRM79 Please Attach Sources After Copying Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Monday, October 14, 2013

Fenomena Self Image


dalam kehidupan sehari hari setiap orang memiliki pandangan yang selalu berbeda-beda karena setiap manusia memiliki  kemampuan sensory equity yang berbeda-beda .dalam interaksinya dapat digolongkan dua jenis interaksi dan komunikasi pada manusia yaitu Intrapersonal dan interpersonal .intrapersonal artinya komunkasi antara manusia dengan  manusia lainya atau lingkunganya sedangkan interpersonal adalah kmunikasi manusia dengan dirinya sendiri .dan pada kali ini saya akan membahas tentang interpersonal yang kemudian menciptakan self image .

pernahkah anda mengalami keadaan dimana anda merasa terpuruk,bersedih,tidak percaya diri dan hal negatif lainya ataukah hal-hal sebaliknya ? yak pasti anda pernah mengalami hal demikian !! misalkan saya disaat anda belajar ,anggaplah belajar komputer ,dimana anda sering kali menemui titik jenuh dan ketidak pahaman sehingga anda merasa anda sanga sulit untuk menyelesaikanya dan yang muncul dalam hati anda adalah pernyataan " ah saya tidak akan pernah bisa menguasai komputer ,ini sanga sulit dan rumit" dan pada akhirnya anda benar-benar tak kunjung bisa-bisa , nah itu karena segesti anda sendiri dan hal tersebut merupakan  pilihan anda . peristiwa penilaian terhadap diri anda sendiri itulah yang disebut dengan self image dan hal tersebut sangat besar pengaruhnya kepada diri anda .

anggaplah peristiwa yang lain misalkan disaat anda ingin berbicara didepan umum kemudian muncul rasa gugup dan anda berkata pada diri anda " wah mati nih, bisa-bisa saya gemetaran sampai pingsang,ini sangat mendebarkan ,saya malu " dan ternyata pada akhirnya perkataan anda benar-benar menimpah anda . yah bisa dikatakan self image itu adalah sebuah doa yang sangat kuat ,tapi tentunya dengan kuasa dari anda sendiri .

untuk mengatasi self image yang negatif saya akan memberikan sebuah rumusan sederhana yang efeknya sangat luar biasa ,apa rumus tersebut ? rumusnya adalah : 
E.G.P yak bener E,G.P tapi buka emang gue pikiran !! itu mah sikap masa bodoh !!

E.Liminasi
G.anti
P.ositif

jadi setiap sugesti negatif atau self image yang negatif datang bertamu pada diri anda segera lakukan E.G.P
misalkan disaat anda ingin berbicara didepan umum ,maka katakan saja " saya pasti bisa,ini sangat mudah," yah dengan kepercayaan diri dan self image yang positif itu memberikan anda sebuah kekuatan besar dari bagian kesadaran anda yang paling hebat !!

0 comments:

Post a Comment