Read more: Cara Membuat Text Berjalan Di TAB Browser - wIzYuLoVeRz http://wizyuloverz.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-text-berjalan-di-tab.html#ixzz25ytGRM79 Please Attach Sources After Copying Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Friday, October 4, 2013

Teknik Menjual Ala NLP


ini adalah bagiaan representase saya tentang kaitanya NLP dengan dunia marketingSales tulisan ini juga pernah dibahas di web Bang Idrus Perkasa Putra .didalam  artikel ini saya tidak membahas secara detail tentang hal yang luar biasa ini karena butuh pendalaman dan waktu yang ekstra untuk mempelajarinya tapi saya akan sedikit menyinggung headline dari teknik tersebut .disetiap seminar ataupun training marketing hal ini pasti telah diungkap namum dengan menggunakan bahasa dan penyampaian yang berbeda namun pada dasarnya bertujuan sama yaitu bagaimana agar produk kita atau barang dagangan kita dibeli oleh komsument dan memberikan kepuasan kepada komsumen .yang tentunya hal demikian adalah harapan anda para sales .


secara garis besar disaat para marketing /sales mulai bekerja ada beberap hal yang harus diperhatikan dan dipahami  hal tersebut meliputi :
  1. Self Image, ini adalah sebuah keadaan dimana terjadi komunikasi intrapersonal dari sales itu sendiri ,dan hanya dua kemungkinan pada proses ini yang pertama pembentukan sugesti atau asumsi yang negatife dimana secara kecil dihati sang sales berkata hal-hal yang membuatnya gugup dan kehilangan kepercayaan dirinya misalkan " apa kali ini ada yang beli  ? sudah sering saya menawarkan produk ini tapi tidak pernah berhasil " suatu hal sepele tetapi memiliki dampak yang sangat besar pada diri seorang sales. Self image merupakan kartu identitas yang dibentuk oleh setiap sales. Bentuklah self image yang kedua dimana  Anda dengan menuturkan kalimat postif (afirmasi) untuk diri Anda, contoh : “ini pasti laku ! Saya adalah seorang sales yang optimis dan mampu memasarkan produk ini dengan baik ,pasti pelanggan saya selalu membelinya "  nah dengan adanya Self Image tersebut memberikan anda pengaruh yang sangat besar dalam menjual . dan tips ketika anda terjebak dalam masa dimana anda negatif self Image ,yang perlu anda lakukan adalah E.G.P , yah bener EGP ,tapi bukan emang gue pikiran ! E.G.P yang saya maksud adalah .EGP(Eliminasi ,Ganti,Positif) anda harus merubah setiap kata-kata negatif pada pikiran anda sehingga anda terhindar dari belenggu ketakutan yang tidak jelas dan segera ganti dengan kalimat yang positif yang bisa membantu anda dalam meningkatkan kepercayaan diri anda .
  2. Building Rapport, ini adalah proses dimana anda membangun keakraban kepada pelanggan anda ,bukan hanya dengan berkenalan dan berbicara tentang keunggulan produk anda , pada tahap ini adalah tahap yang terpenting karena pada tahap ini anda akan mulai menanamkan pendekatan emosional yang lebih dalam sehingga jalinan komunikasi berjalan dengan baik dan pelanggan akan merasa aman dan beruntung dan pada akhirnya akan mengikuti anda sapai tahap transaksi jual beli anda .ada beberapa metode pada tahapan ini .
  3. Linguistic, yang dimaksud disini adalah meningkatkan kemampuan persuasi dengan menggunakan pola kalimat hipnotik dan juga memahami peta mental calon pembeli Anda. Mengasah dan juga memaksimalkan pola komunikasi persuasi juga dapat meningkatkan minat calon pembeli Anda terhadap apa saja yang Anda tawarkan.


0 comments:

Post a Comment