Read more: Cara Membuat Text Berjalan Di TAB Browser - wIzYuLoVeRz http://wizyuloverz.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-text-berjalan-di-tab.html#ixzz25ytGRM79 Please Attach Sources After Copying Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Friday, October 12, 2012

TIPS BELAJAR CHORD GITAR UNTUK PEMULA


TIPS BELAJAR CHORD GITAR UNTUK PEMULA

Kesulitan utama yang dihadapi oleh kebanyakan pemula adalah menghafal kord gitardan kemampuan untuk mengubahnya dengan lancar. Beberapa orang menyerah karena tampaknya seperti tugas yang mustahil bagi mereka. Jika kita terlalu menakutinya, itu akan menjadi proses yang menghambat kemajuan kita.
Mengingat kord langsung dan bermain setiap lagu yang Anda sukai adalah tujuan akhir untuk semua pemula. Namun, Anda perlu menyelesaikan tahap awal memainkan lagu pertama Anda dengan sempurna. Artikel ini memberikan tips-tips untuk pemula yang ingin belajar kord gitar dengan berhasil.
5 Tips belajar kord gitar untuk pemula:

1. Mendapatkan buku chord gitar

Setiap calon gitaris membutuhkan buku chord yang baik untuk kemudahan referensi dan pembelajaran. Buku ini mengajarkan Anda semua jenis umum dan progresi kord yang perlu Anda ketahui. Anda tidak perlu membuang waktu mencari tahu urutan kord apa untuk belajar. Kord disajikan dengan diagram umum disertai dengan gambar sehingga Anda dapat melihat dengan jelas dimana anda menempatkan jari Anda pada fretboard.
Buku-buku yang lebih baik akan menampilkan kord masing-masing dengan variasi yang berbeda dan progresi yang berbeda bagi Anda untuk menjelajahi cara-cara alternatif dalam memainkannya. Formasi kord yang berbeda akan berguna ketika Anda mencari cara sederhana untuk mengubah kord.

2. Masuk ke posisi jari yang tepat

Apakah Anda mengalami kesulitan untuk jari-jari Anda pada posisi yang tepat saat mengganti kord? Banyak pemula merasa ketegangan bermain kord sulit terutama dengan cincin dan jari yang terakhir. Sangat penting untuk bermain kord gitar di posisi yang nyaman, pergelangan tangan dan jari Anda terasa santai. Tempatkan jari telunjuk Anda dengan benar sehingga seluruh jari-jari akan beristirahat pada fretboard.
Jika Anda merasa tidak nyaman atau menyakitkan saat membentuk kord, sesuaikan kembali posisi jari-jari Anda. Latihan peregangan sangat penting untuk pemula karena mereka akan membangun kekuatan dan kelincahan jari-jari untuk beralih kord.

3. Mengubah chord

Mengubah kord dapat benar-benar sulit bagi pemula yang belajar gitar. Progresi kord biasanya kord dimainkan dalam urutan berulang dalam komposisi musik atau lagu. Oleh karena itu, cara terbaik untuk belajar adalah dengan memainkan lagu.
Untuk kemudahan referensi, Anda dapat mengumpulkan kord lagu ke sebuah grafik. Beberapa situs web memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tabel dengan memilihdiagram kord tertentu dan mencetaknya. Mulailah dengan memainkan seluruh lagu perlahan-lahan kemudian membangun kecepatan untuk tempo asli ketika Anda mampu mengubah kord dengan lancar. Mencoba untuk beralih chord secara terburu-buru bisa menyebabkan kesulitan pada jari-jari Anda ke posisi untuk kord berikutnya.
Karena ada variasi yang berbeda untuk membentuk setiap kord, menerapkan bentuk yang paling tepat untuk perkembangan, yaitu untuk mengambil rute terpendek untuk berpindah dari satu kord ke kord yang lain. Misalnya, jika Anda mengubah dari E ke B besar, lebih mudah untuk bermain baik dari fret ketujuh bukannya bergegas dari fret ketujuh ke fret  yang kedua.

4. Mengingat chords

Ketidakmampuan untuk mengingat kord adalah alasan mengapa Anda tidak dapat mengubah mereka dengan lancar. Cara terbaik untuk menghafal kord adalah untuk berlatih dengan mata tertutup. Atau, Anda dapat terus bermain kord gitar dengan perkembangan yang sama saat menonton program televisi favorit Anda. Ini akan mengalihkan mata Anda dari fretboard.
Ketika Anda mengulang pola jari yang sama dari waktu ke waktu, memori jangka panjang dibuat untuk itu. Anda akhirnya akan membentuk secara alami tanpa sadar.

5. Cara Efektif adalah dengan Praktek

Kunci untuk latihan yang efektif adalah konsistensi dan pengulangan. Praktek sehari-hari sepuluh menit lebih baik dari sesi mingguan selama delapan jam. Sesi pendek membuatnya lebih mudah untuk pemula untuk fokus pada menyempurnakan formasi chord dan membantu untuk mendapatkan lebih dari rasa sakit di jari Anda.
Berkonsentrasi pada sebuah chord atau perkembangan untuk setiap sesi belajar bukan pola yang berbeda untuk kembali ke belakang karena dapat menyebabkan lupa dari yang awal. Kemudian ulangi pola jari sampai Anda menguasainya.Pengulangan memungkinkan Anda untuk mengingat gerakan secara otomatis dan meningkatkan dengan praktek. Belajar kord gitar untuk pemula bisa menjadi pengalaman menakutkan. Namun, dapat dicapai jika Anda memiliki buku referensi yang baik, dapat membentuk kord dengan benar dan tahu cara terbaik untuk mengubah, menghafal dan mempraktekkan kord

0 comments:

Post a Comment