Read more: Cara Membuat Text Berjalan Di TAB Browser - wIzYuLoVeRz http://wizyuloverz.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-text-berjalan-di-tab.html#ixzz25ytGRM79 Please Attach Sources After Copying Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Monday, September 3, 2012

Cara Mengganti Template Blog

Cara Mengganti Template Blog
Mengganti template blog adalah hal yang sangat mudah, tapi sebelum sobat blogger melakukan semua itu, alangkah baiknya kalau sobat blogger Backup template sobat terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai contoh : Saya memiliki sebuah blog yang tampilannya sangat indah dan fresh. Suatu hari saya berkunjung ke salah satu situs penyedia template gratis. Disana saya melihat ada template yang tampilannya sangat bagus. Saya pun langsung download template tersebut. Tanpa berpikir panjang, saya ganti template yang asli dengan template yang baru. Kemudian setelah saya berhasil mengganti template, saya lihat tampilan blog saya bukannya tambah indah atau bagus tapi tambah hancur. Akhirnya yang muncul rasa menyesal karena saya mengganti template tanpa backup template saya yang asli terlebih dahulu.

Itu adalah my bad Experience / pengalaman buruk saya saat ganti template. Semoga saja tidak ada di antara sobat blogger yang akan mengalami hal buruk seperti itu, amin...

Untuk mengganti template blog, tentunya sobat blogger harus mempunyai file-nya terlebih dahulu. File dari template memiliki Extensi XML. Kalau sobat blogger belum memiliki filenya, silahkan download terlebih dahulu di situs-situs penyedia template. Kalau sudah download template, ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mengganti Template Blog


Langkah pertama untuk mengganti Template Blog :
  1. Extract File template yang sudah kita download. Biasanya, file template yang kita download terbungkus menggunakan Rar atau Zip. Berikut ini cara Extract :
  2. Klik kanan pada file yang sudah kita download.
  3. Cara ganti template,Template blog,blogger template,template,change template,blogspot template
  4. Klik Extract files atau Extract here
  5. Lihat file yang berbentuk XML. Itu adalah File dari template yang akan kita gunakan.
Cara ganti template,Template blog,blogger template,template,change template,blogspot template

Langkah kedua untuk mengganti Template Blog :
  1. Login di sign in di blogger.com
  2. Pada menu drop down, klik template
  3. Lihat sebelah kanan atas, disana terdapat tombol Backup/Restore. Klik tombol tersebut
  4. Cara ganti template,Template blog,blogger template,template,change template,blogspot template
  5. Klik Download Full Template, dan klik save file. Selanjutnya klik Pilih File
  6. Cara ganti template,Template blog,blogger template,template,change template,blogspot template
  7. Setelah itu, klik pilih file (Cari di hard drive komputer sobat, template yang di download dari situs penyedia template).
  8. Kalau sudah, klik Open dan klik Upload.
  9. Sekarang coba sobat blogger lihat template sobat.


Read more: http://www.tutorialblogspot.com/2012/06/cara-mengganti-template-blog.html#ixzz24qS1zWfD

0 comments:

Post a Comment